BEST CHOICE 4 BETTER FUTURE

Dian Puspita Siswi MAN Kota Batu Kelas XII Bahasa Peraih Nilai 100 UNBK 2018 Pada Mata Pelajaran Matematika

Oleh: Dian Komalasari, S.Pd

Pendidik/Guru Pengajar Bahasa Arab MAN Kota Batu

Terlahir dengan nama Dian Puspita,anak pertama dari tiga bersaudara. Disebuah kota wisata terkenal di Jawa Timur, Batu pada tanggal 21 Februari 2000 dari pasangan Bapak Sofuan Hadi dan Ibu Siti Aminah, yang berdomisili di Jalan Wukir gang 6A Rt 04 Rw 02 Temas Batu.

Ayahnya berprofesi sebagai supir angkot dan ibunya seorang ibu rumah tangga, kesederhanaan hidupnya  tidak menghalangi dia untuk tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Ini terbukti ketika dia menulis kolom bio data dalam hobi, dia akan menulis hobi membaca dan menulis. Namun tidak hanya itu kesaksian teman-temannya dan  para guru yang mengajar di kelas X sampai kelas XIIpun akan  mengatakan  bahwa dia adalah seorang anak yang rajin, ulet dan pandai.

Berlatar belakang pendidikan madrasah yang tempuhnya( MI Ihyaul Ulum Batu, Mts Hasyim Asyari Batu, dan MAN Kota Batu) menerpa dia memiliki sikap yang thawadhu, jujur dan rajin dalam beribadah terutama sholat lima waktu. Dan ini yang melatar belakangi dia ketika ditanya harapannya yaitu ingin menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat.

Alhamdulillah berkat kesungguhan, keuletan dan kejujurannya pada kesempatan UNBK 2018 tahun ini Dia ditaqdirkan oleh Allah sebagai peraih nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika. Dan diterima di Pendididkan Bahasa Arab Universitas Negeri Malang melalui jalur SNMPTN.

 

Demikian sepintas profil  tentang Peraih nilai 100 UNBK 2018 untuk mata pelajaran Matematika. Mudah-mudahan dapat menginspirasi semua adik kelasnya dan para pencari ilmu pada umumnya.