• MAN KOTA BATU

  • Terwujudnya Madrasah Unggul dan Bermartabat

SELEKSI CALON PENGURUS OSIS MAN KOTA BATU PERIODE 2021/2022

MAN Kota Batu – OSIS MAN Kota Batu menyelenggarakan seleksi calon pengurus OSIS Periode 2021/2022. Kegiatan tersebut dikemas dalam serangkaian kegiatan yang dimulai pada Jumat 19 November sampai dengan 22 November 2021 melalui seleksi administrasi dan wawancara.

Setelah lolos seleksi administrasi, calon pengurus OSIS harus menjalani seleksi wawancara tahap 1 yang sangat ketat dengan panitia yakni pengurus OSIS MAN Kota Batu periode 2020/2021 atau dikenal dengan OssMaba43 pada Jumat dan Sabtu lalu. Setelah melalui seleksi ketat tersebut, terjaring 52 siswa dan siswi sebagai calon pengurus OSIS baru dari total 162 orang siswa dan siswi yang telah mendaftar. 

Tahap kedua dari proses seleksi calon pengurus OSIS MAN Kota Batu periode 2021/2022 adalah mengikuti seleksi wawancara dengan guru-guru MAN Kota Batu sebagai pemantapan dan penggalian potensi secara lebih mendalam. Guru yang ditugasi untuk melakukan wawancara dengan calon pengurus OSIS yakni Ana Rahmawati, S.Pd, Erna Setyowati, S.Pd, Munawirul Qulub, S.Pd., M.Si, M.Bahrul Ulum, S.Kom, dan Sabilla Amirulloh, S.Sos., M.Si.

Masing-masing guru bertugas menggali potensi yang berbeda-beda sesuai dengan potensi dan kepakarannya. Ana Rahmawati bertugas menggali potensi calon pengurus OSIS yang berkaitan dengan keorganisasian, tata tertib, dan bela negara. Erna Setyowati fokus pada potensi kewirausahaan dan lingkungan hidup. Munawirul Qulub keagamaan, dan M. Bahrul Ulum bertugas menggali potensi IT dan kreatifitas. Sementara Sabilla Amirulloh pada kemampuan leadership.


“Diharapkan dengan seleksi yang berlapis ini MAN Kota Batu dapat menemukan calon pengurus OSIS yang kompeten dan loyal kepada madrasah untuk melanjutkan program dan kinerja yang luar biasa pengurus OSIS sebelumnya”, ujar Sabilla Amirulloh selaku Pembina OSIS MAN Kota Batu. Kegiatan seleksi calon pengurus OSIS ini akan berlanjut sampai dengan 16 Desember 2021 mendatang dengan agenda kegiatan kampanye, debat kandidat, dan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS MAN Kota Batu periode 2021/2022. (Sab redAksi)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MAN Kota Batu Raih Juara 2 Musabaqah Hifdzil Qur`an Gebyar Brawijaya Qur`ani 2021

MAN Kota Batu kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini Aminah Rahma Sari, siswi kelas XII MIPA 2 meraih Juara 2 di ajang Gebyar Brawijaya Qur`ani 2021 untuk cabang lomba Musabaqah

01/12/2021 07:29 WIB - PUSKOM MAKOBA
Gold Medal Kembali Diraih Tim KIR MAN Kota Batu di International Science and Invention Fair (ISIF) 2021

Deretan prestasi MAN Kota Batu di bidang Karya Ilmiah Remaja ternyata masih berlanjut. Gold Medal berhasil diraih lagi di kompetisi International Science and Invention Fair (ISIF) 2021.

01/12/2021 07:12 WIB - PUSKOM MAKOBA
Tim KIR MAN Kota Batu Raih Medali Emas di Ajang Internasional GloCoLis (Global Competition for Life Science) dan Dentistry Brawijaya University Special Award

MAN Kota Batu – Sekali lagi tim Karya Ilmiah Remaja MAN Kota Batu torehkan prestasi gemilang. Tidak main-main kali ini medali emas berhasil disabet melalui ajang kompetisi karya i

29/11/2021 09:45 WIB - PUSKOM MAKOBA
Awal November MAN Kota Batu Torehkan Berbagai Prestasi Internasional melalui Perjuangan Tim KIR

Mengawali bulan November Awarding ceremony open for public and live on IYSA Youtube Channel (IYSA Official) and i3L_official memulai acara puncak dalam penghargaan lomba International S

25/11/2021 13:53 WIB - PUSKOM MAKOBA